RAN – dekat di hati

•October 15, 2015 • Leave a Comment

Dering telefonku membuatku tersenyum di pagi hari
Kau bercerita semalam kita bertemu dalam mimpi
Entah mengapa aku merasakan hadirmu di sini
Tawa candamu menghibur saatku sendiri

Aku di sini dan kau di sana
Hanya berjumpa via suara
Namun ku slalu menunggu saat kita akan berjumpa

Meski kau kini jauh di sana
Kita memandang langit yang sama
Jauh di mata namun dekat di hati

Dering telefonku membuatku tersenyum di pagi hari
Tawa candamu menghibur saatku sendiri

Aku di sini dan kau di sana
Hanya berjumpa via suara
Namun ku slalu menunggu saat kita akan berjumpa

Meski kau kini jauh di sana
Kita memandang langit yang sama
Jauh di mata namun dekat di hati

Aku di sini dan kau di sana
Hanya berjumpa via suara
Namun ku slalu menunggu saat kita akan berjumpa

Meski kau kini jauh di sana
Kita memandang langit yang sama
Jauh di mata namun kau dekat di hati

Jarak dan waktu takkan berarti
Karena kau akan selalu di hati
Bagai detak jantung yang kubawa kemanapun kupergi

Meski kau kini jauh di sana
Kita memandang langit yang sama
Jauh di mata namun dekat di hati
dekat di hati
dekat di hati

REVIEW BLUEBERRY COVERALL (CLOTHDIAPERS

•July 31, 2012 • Leave a Comment

merk: bluberry coverall
jenis: cover
outer: PUL
closure: Hook n Loop
sizing: onesize
umur anak: zia (25mos, 10kg) qathif (9mos, 8kg)
asupan anak: zia asi + makanan, qathif asi + mpasi. keduanya tipe heavywetter.

alhamdulillah, seneng dapet hadiah giveaway dari blueberry. dapet yg model coverall, jadi covernya aja. sepintas ukurannya gede banget. tp ternyata setelah dipake fit aja tuh di paha kakak yg slim jg di paha adhek yg ndut. soalnya ada leg gusset yg ngepas tapi ga ninggalin red mark di kulit anak2. seneng deh, moga2 insert macem2 tetep cocok dipasangin di blueberry coverall ini. soalnya kan ga punya insert ori dari blueberry sendiri.

insert pertama yg dipakein bawaannya zigie zag. aku pilih yg insert large (microfiber) dan dimasukin ke pocket liner zigie zag. dipake dulu sama si adhek yg ndut buat bobo malem.. rencananya mo ganti tengah malem, eh, ternyata ga bocor, karet basah juga ga. hehe,, jadi lanjut aja deh, sekali2 buat overnight, skalian uji coba (maafin emak ya, nak.. hiks).

insert berikutnya yg dipake merk coolababy (microfiber) dimasukin ke pocket liner bamboo. yg pake si kakak, siang2. sekitar bobo siang pek mandi sore. sempet rembes samping di sekitar leg gusset. penasaran,,, insert blm seberapa kuyup, mungkin karena si kakak jingkrak2 ya polah tingkahnya emang aduhai meskipun perempuan. bisa jadi si insert lari2 ato ngumpul di tengah, sehingga pee si kakak langsung menuju outer.

ada kelemahan spertinya karena ga ada snap kayak grovia. insert jadi lari2. tapi untungnya malah lebih banyak, karena bisa dikombinasi dg insert lain tanpa membuat kancing snap yg terbuka kena kulit anak2,, kan sakit ya kayaknya… hehe..

kesimpulannya, sukaaa bget,,, karena sebelum pake blueberry coverall, anak2 ga pernah cocok pake clodi model cover. entah karena cutting ato gerak anak2 yg ekstra lebay.. hehe.. cover2 yang lain dah dimusiumkan… tapi yg blueberry coverall malah jadi favorit, termasuk untuk malam hari… asyiik2… ^_____^

menata hidup baru di malang

•February 7, 2012 • Leave a Comment

Malang, akhirnya aku kembali di sini…
Bersama anak-anak tercinta, juga mbah uti dan mbahkung..
Menunggu Abi kembali

kita berjuang sama-sama yaa
berjuang dalam rindu yg membuncah ^_^

mencintaimu selalu,

Saat Si Kecil Ikut Abinya

•January 19, 2009 • 5 Comments

aku
Dah nyampe mana, mas?πŸ™‚

masku
Nyampek mojosari mojokerto, dhek.
afw, tadi kebanyakan terlelap.
Ini lagi berhenti sholat dan ngopi.πŸ™‚
Dah kelar kuliahnya, dhek?πŸ™‚

aku
Lewat Mojokerto ya?
Ini masih kuliah, dan banyak terlelapnyaπŸ˜€
Mau dong kopinya, masπŸ™‚

masku
Iya, lewat Mojokerto.
Kalo lewat Jakarta pasti kelamaanπŸ˜€
Kopinya baru dibikinin. Sabar…πŸ™‚
Kuliah kok tidur.
Diketawain Si Kecil nih.
Dia ikutan baca sms.πŸ™‚

aku
Emang Prigen itu di mana?
Si Kecil jangan ikut minum kopi ya.
Tadi pagi udah soalnya.
Biar ga kebanyakan.
Tolong bilangin ke si kecil:
Baik-baik ya sama abi..
Kan anak sholeh..
Ya, ya, ya..πŸ™‚
Dedhek nih yang ngajakin tidur terus.
Bawaan dedhek kali ya.. Gimana dong..πŸ˜€

masku
Pligen tuh cebelah utala Malang, mi.
Dekat Pandaan. Kok bica ga tau c?πŸ™‚
Itu suara Si Kecil.
Dia cuma minum susu dan maem nasi bekal dari rumah tadi kokπŸ™‚
Berangkat lagi ya..πŸ™‚

aku
Astaghfrllh, kok q pikir Prigi, ya.
Prigen! Yup, ingat, ingat.
Umi lupa, nak.
Si Kecil ga mabuk perjalanan kan, mas?
Semoga ga bikin repot mas ya..
Lagian kenapa tadi dibolehin ikut juga..πŸ™‚
Pulangnya mampir taman safari ga?
Kalo iya, nitip bawain gajah ya..πŸ˜€

masku
Biar dia tahu asam garam perjuangan sedini mungkin, dhek.
Insya Allah ga akan banyak bikin repot kok.
Nih liat, dia dah lelap lagi di pangkuanku.
Semoga jadi anak sholeh ya, mi..
Amiin..πŸ™‚

aku
Amiin..
M… buat Si Kecil.
Mmm… buat abi.
Makasih ya, masπŸ™‚
Istirahatlah lagi dan kabari kalo dah nyampe aja.πŸ™‚

masku
Alhamdulillah, dah nyampe, mi.
Langsung masuk forum.
Si Kecil duduk manis di pangkuan.
Dia capek tapi seneng banget tadi liat sawah-sawah, sungai, dan gunung.
Mandi ntar aja ya..πŸ™‚

aku
Alhamdulillah…
Iya, tapi jangan sore-sore ya, mas..
Barakallah..πŸ™‚

masku
Alhamdulillah, dah mandi, mi.
Bedakan juga udahπŸ™‚
Sekarang waktunya maem.. Umi udah?πŸ™‚

aku
Waah, dah pada ganteng nih jagoan-jagoan umi.πŸ™‚
Maem duluan aja gih..
Oia, bi, bikuitnya si kecil dimaem ntar abiz isya n besok sekitar jam 9an pagi.
Ada di tas bagian depan, bi.πŸ™‚

masku
Alhamdulillah, bed timeπŸ™‚
Si Kecil dah dari tadi terlelap.
Sweet dream..πŸ™‚

aku
Alhamdulillah, sweet dream too, masπŸ™‚
Semoga Allah selalu menjaga kita sekeluarga. Amiin..πŸ™‚

masku
Mi,diajak abi jalan-jalan lho.
Liat sawah-sawah, gunung-gunung, sungai-sungai kecil,
ailny beniiing..banget, mi.
tapi belum liat ada sapi, mi.
Masih bobok kali ya, mi, meleka..

aku
Subhanallah, pasti indah dan menyenangkan skali yaa..
Bagus mana sama sawah-sawah dan sungai di rumah?
Dah bilang makasih ke abi bloo..m?πŸ™‚
Mana lanjutan critanya..? Umi jadi pnasaran nih..

masku
Di sini sawahnya naik tulun, mi.
Kata abi kalna daelah pegunungan.
Ail sungainya dingiin..banget.
Oya, mi. Tadi ada olang naik kuda, mi!
Warna putih+coklat.
Dedhek dah bangun, mi?

aku
Nanti critanya ditulis ya.. Trus pasang di blog ato critain di sekolah.
Pasti semua jadi seneng ndengernya dan ikut bersyukur atas alam ciptaan Allah yang menakjubkan..πŸ™‚
Hmm, anak umi emang pinter dan sholeh ya..πŸ™‚
dedhek yang mbangunin umi subuh tadi. Perut umi sampe agak mual..hi3xπŸ™‚
dah pada sarapan blom?

masku
Baluu.. mo salapan, mi.
umi sama dedhek udah salapan blom?
Ni balu datang jalan-jalan.
Blom mandi, hi3x..
Ntal bantuin nulis celitanya ya, mi.
Bwatin blog juga ya.
yang buagus ya..πŸ™‚

aku
Waah..klo umi n dedhek udah dari tadi..
Jangan lupa minum susu ya..
Oke, umi bantuin.
Ntar kita bikin bareng-bareng ya.. Gampang kok.πŸ™‚

masku
Si kecil tadi sempat nangis. Kangen umi dan dedhek.
tapi sekarang dah reda. tinggal sesenggukan.
pulang ntar habis ashar. sekarang ishoma.
*cencored*

aku
Cup..cup..cup..sayaaang..
Umi dan dedhek juga kangeen sama kakak..
Bentar lagi dah pulang kaan.
Sabar yaa.. Ntar umi bikinin puding strawberry. Mau?πŸ™‚
*cencored*

masku
Pudingnya yang banyak ya, mi. Bial cukup dimaem baleng dedhek, umi, dan abi juga..
Bilangin dedhek ya: kakak nanti bawain kue-kue yang buuanyaak..
*cencored*

masku
Dah pamit sama temen-temennya abi. Sekalang siap-siap pulang, mi.
holee.. doain slamet ya..πŸ™‚

aku
Iya, nanti pudingnya yang banyaak buat nemenin kue-kue yang kakak bawa..
Dedhek seneeng banget..
pengen kakak cepet pulang nihπŸ™‚
Ati-ati di jalan ya,
semoga Allah melindungi abi dan kakak pek rumah. Amiin..

masku
Kakak tertidur lelaap banget. Kecapean kayaknya.
Tapi makin cakep dia dengan ekspresi polos begini, mi.πŸ™‚

aku
Kakinya diselimuti ya, bi.
Umi lupa ga bawain kaos kaki.
Kuatir masuk angin.
Cium sayang buat si kecil ya, … .
Ga sabar nunggu kalian pulangπŸ™‚

masku
Udah, mi. pake jaketku kok. Makanya lelap banget.
oke. nih kuciumin untuk umi. Di kening kan?
mmh..πŸ™‚
Ga sabar juga ketemu kalian..πŸ™‚

masku
Sekarang dia dah bangun.
kayaknya ga sabar maem puding rame-rame.
dari tadi nanyain terus.πŸ™‚

masku
Assalamu’alaikum..
Alhamdulillah, dah nyampe rumah.
Si Kecil tertidur lagi nih.
Dibaringkan aja ya langsung..πŸ™‚
umi juga istirahatlah kalo ngantuk. aq mandi dulu..πŸ™‚

aku
Wa’alaikumsalam..
Alhamdulillah.. Sini-sini, aq aja yang bawa Si Kecil ke kamar..
Hmm, kasian.. Capek banget kayaknyaπŸ™‚
Apalagi abinya nih..
Dah q siapin air panas tuh buat abi mandi..πŸ™‚

masku
Alhamdulillah, seger banget, dhek.
Capek-capek serasa hilang.
Makasih ya. Juga untuk pakaian gantinya ini.
m m m m..
Mana dedhek? tadi blom sempat nyapa.
asw, dedhek. apa kabar? kangen ya sama kakak dan abi?
mm..h!πŸ™‚

aku
Wasw..abi juga kangen ma dedhek kaa..nπŸ™‚
mmm…hhπŸ™‚
eits, ga cuma sama dedhek kaa..nπŸ˜‰

seneeng banget dah bisa ngumpul lagi.

Terima kasih, cinta

•October 11, 2008 • 6 Comments

“true love is always bestowed as a gift: freely, willingly, and without expectation.
we don’t love to be loved. we love to love” (leo buscaglia)

Tersadar didalam sepiku
Setelah jauh melangkah
Cahaya kasihmu menuntunku
Kembali dalam dekap tanganmu

Terima kasih, cinta, untuk segalanya
Kau berikan lagi kesempatan itu
Tak akan terulang lagi
Semuaaa kesalahanku yang pernah menyakitimu

Tanpamu tiada berarti
Tak mampu lagi berdiri
Cahaya kasihmu menuntunku
Kembali dalam dekapan tanganmu

Terima kasih, cinta, untuk segalanya
Kau berikan lagi kesempatan itu
Tak akan terulang lagi
Semuaaa kesalahanku yang pernah menyakitimu

saturday morning, 11/10/08

Schwarzwald

•October 8, 2008 • 2 Comments

KEPADA
HUTAN HITAM

..bahwa romantisme kadang seperti arus air. kita boleh membendungnya, tapi ia akan mencari sela-sela. jika tidak ada, ia akan menaiki dinding yang menghalanginya, dan tumpah dari sana. mari mengambil air wudlu, dan menentramkan semua gemuruh..

Hidupku MilikM(m-besar)u – ebiet g. ade

•September 8, 2008 • 3 Comments

Ketika aku mencari cahayaMu
menerobos lewat celah dedaunan
Bersilangan semburatMu dalam kabut
Aku terpaku, aku terpana,
aku larut di dalam nyanyian burung-burung
Gemuruh di dadaku
sirna bersama keheningan rimba raya

Ketika aku mendengar suaraMu
Bergema di ruang dalam jiwa,
mengalir sampai ke ujung jemari
Aku mengepal, aku tengadah
Rindu yang aku simpan membawa aku terbang,
menjemput bayang-bayang
Senyap ditelan keheningan rimba raya

Apapun t’lah aku coba dan tak henti bertanya
Setiap sudut, setiap waktu tak surut ku mencari
Ke mana, di mana aku lepas dahaga?
Kepada siapa aku rebah bersandar?
Tak mungkin kubuang
rindu yang semakin dalam bergayut
Hidupku memang milikMu, hanya untukMu
hm hm

Ke mana, di mana aku lepas dahaga?
Kepada siapa aku rebah bersandar?
Tak mungkin kubuang
rindu yang semakin dalam bergayut hm
Hidupku memang milikMu, hanya untukMu

Hidupku memang milikMu, hanya untukMu
ho… hanya untukMu