Phrend

Je_ReAd_tan Hati
ReAd Me #1 ed (9-22 Jan 2007)
by Matsu Mazasupa

Apa yang terlintas di benak temen2 semua saat saya bilang “Teman” ?
Jawaban tercepat bisa jadi jawaban yang paling jujur.
tapi toh ini bukan test….
jadi temen2 semua bisa berpikir kembali lebih dalam, merenung tentang apa makna teman
dalam hidup temen2.

tak jarang kita tidak menyadari kehadiran seorang teman dikala ia ada diantara kita.
namun arti dirinya bisa jadi baru terasa, justru ketika ia tidak hadir saat kita membutuhkannya.
“butuh” tidak hanya dalam arti saat kita tidak bisa melakukan sesuatu seorang diri.
“butuh” tidak hanya saat kesepian dan tak ada yang mampu menghibur kita.
“butuh” tidak hanya saat uang bulanan menipis padahal tanggal muda masih lama.
TAPI…
“BUTUH” juga bisa berarti….
saat kita kehilangan ladang dakwah…
padahal dia adalah orang terdekat kita.
saat kita tak mampu lagi meraih lengannya dipelukan kita…
padahal derasnya kehidupan bebas makin erat menggenggam tangannya.
saat kita makin jauh dari hatinya
padahal kita punya tanggung jawab untuk mendekatkan ia padaNYA
saat semangat amar ma’ruf nahi mungkar mengendor….
padahal stigmatisasi kian memperburuk citra pengemban dakwah.

seperti saat ini, ketika saya merasa kehilangan seorang temen bahkan saudara.
saat-saat yang selalu menjadi kekhawatiran saya ketika pertama kali mengenalnya.
saat-saat yang juga pernah saya alami di setiap perpisahan yang merenggangkan persahabatan.

Demi Allah…
sungguh tidak dihalalkan seorang muslim mendiamkan saudaranya lebih dari 3 hari.
Demi Allah….
sungguh saya tidak rela, barang 1 teman pun yang saya miliki,
sedikit demi sedikit menjauh dari keindahan ukhuwah dan kenikmatan silaturrahim.
Demi Allah…
teman2 semua adalah kekayaan yang tak ternilai, harta karun yang terlampau berharga..
Demi Allah…
saya tidak ingin menyerah, walau tidak tahu lagi harus berbuat apa….
tapi, mungkin hanya, kebaikan yang akan datang padanya tidak hadir melalui saya..
mungkin…
melalui orang lain… atau teman2 semua…

maka tengoklah kembali sekeliling teman2
dan renungkanlah…..

[jan 3rd, 2007]

~ by Ayuning Mazasupa on January 21, 2007.

Leave a Reply

 
