2KS2 serbu BBM

Sekilat Infor_Me_tion
ReAd_Me #2 ed (23 Jan – 4 Feb 2007)
by Matsu Mazasupa

(BBM ?? Bina Bakat Mahasiswa?) Bukan ! (Bahan Bakar Minyak ?) Bukan ! (Benar Benar Mabok ?) Bukaaan !! Maksa amat sih? (Oh yaaa….tau ! pasti Benar Benar Maksa, ya kan?) Walah, makin error aja. Cukup ! Menyerahlah, letakkan senjata anda !! (lho, errornya nular !)

Yang bener, BBM itu tuh, Bursa Buku Murah ! (yacks, gayanya presenter model lama) Hush, kamu diam dulu deh ! ( oke-oke! Kudengerin…)

Pada suatu hari….(plis dech !!) Ssst ! ( ……….. )
Gedung perkantoran yang semula angkuh dan elegant, kini berubah drastic. Riuh rendah, penuh sorak sorai (hiperbolis !!) dikerumuni para pejuang komputasi. Ga bilang mahasiswa STIS, coz yang pake PDA cuma dua orang. Dua puluh lima insan perstatistikan yang melepas kegilaan di tengah jalan, tak kuasa menahan haru, untuk tidak mengatakan sedih, gara-gara Kopaja yang dicarter begitu tega menipu mereka yang masih imut-imut dan lugu-lugu (lucu guila). Padahal seorang Paskah sudah diandalkan buat melototin Bang Kenek, “Bang, tadi janjinya kan dah 60 ribu, kok jadi 70 ribu sich…!! Heeeh…”, tantangnya penuh geram. “Yah, kalo segitu ya rugi dong!! Tadi bilangnya 70 ribu mau !” setelah perseteruan yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya Paskah-pasrah dengan jalan kompromi, 65 ribu, dari halte STIS ke Wisma BNI.

Begitu masuk gedung, banyak di antara mereka yang kaget, mengira escalator itu treadmill. Maklum di kampus ga ada yang kayak begituan. Belum cukup kaget sampai di situ, ternyata Bursa Buku Murahnya belum buka. Kepagian, coy…! Napsu amat sih?

Namun, tak pernah kehabisan ide, setengah jam berlalu dengan begitu ceria. So pasti, apaan coba ? (Foto-foto kan??) he..he.. iya, emangnya apa lagi ? Ruang lapang di sekitar ruang pameran menjadi ajang iseng-iseng yang ga karuan polah tingkahnya. Sambil sesekali melempar pandangan memelas pada petugas pameran di dalam ruang kaca, tak sedikit di antara mereka yang rela pengen bantuin nyiapin ruang pameran yang lagi dibersihkan, asalkan pintu segera dibuka, walau itu tidak mungkin.

Sesaat mereka terkenang, beberapa teman yang tidak bisa turut hadir. Beberapa di antaranya memang sudah duluan datang di hari sebelumnya, beberapa yang lain masih punya amanah yang harus dilaksanakan, ada juga yang lagi shopping sama bokapnya di jatinegara (hayo….sapa tuh ?), tapi ada juga yang lagi UTS statmath susulan…. Eits, jangan salah, mereka di sana sempat mendoakan buat kelancaran ujian saudaranya ini lho…. Jadi walau belum lengkap, tapi sahabat2 yang berhalangan hadir, sesungguhnya tetap ada di hati mereka…ciee…so sweeet….

Eits, pintu pameran dah dibuka… Serbu !!! Fire !!! Fire !!! (eh, mana yang kebakaran?) Ah, nggak, cuma semanggad, pake d, aja kok ! Buku2 IT, e-commerce, motivasi, sampek segala komik plus Sailormoon, diborong abiss sama monster-monster keren 2KS2. Saking bingung milihnya, sampe salah satu corner ruangan dikuasai mereka yang lagi sharing jenis-jenis buku. Akhirnya puluhan ribu mengalir deras di meja kasir. Tapi ada juga yang susaaah diajak pulang, padahal waktu dah mendekati pukul 12 siang. Mo sekalian bolos kuliah, neeeh??

Singkat cerita, jemputan mereka lewat di halte (gaya !! padahal bus umum). Sebenarnya mereka masih asyik ngeliatin patung Sudirman yang ternyata pendek itu. Ah, whatever-lah, yang penting cepet pulang. Keburu telat nih kuliah…..

Nyatanya emang banyak yang telat…. Syukur-syukur kalo bela-belain musti mandi dulu, naah yang ini tetep ga sempat mandi. “Kan tadi pagi udah !!?” kilahnya. Hiii… dah dulu ah, ga tahan baunya… coz ternyata lebih banyak yang bilang “Kan kemarin udah !!?”.

Advertisements

~ by Ayuning Mazasupa on January 26, 2007.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: