Antara Tiga Kursi

Satu hal pasti yang semestinya aku tahu.
Sebelum waktu terjadi, antara tiga kursi.
Aku pernah merasa benci benar-benar pada keadaan.
Waktu telah mengekang kata hatiku.
Saat kuingin lepas,
simbol-simbol itu enggan melonggarkan ikatannya.
Sering saat ini,
aku menyesali perjalananku,
dalam begitu banyak dunia berbeda.
Menghalangi ‘tuk jadi diriku,
dalam duniaku sendiri.

Satu hal pasti yang semestinya aku tahu.
Ketika waktu terjadi, antara tiga kursi.
Tak ada “aku adalah hitam”.
Tak ada “aku adalah putih”.
Yang ada hanya suasana hati.
Perasaan yang dipengaruhi keadaan.
Seperti otakku yang berwarna-warni,
dikala gelap renungan.
Seperti ujung jariku yang hampir putus,
dikala setan dan malaikat berseteru.

Satu hal pasti yang semestinya aku tahu.
Setelah waktu terjadi, antara tiga kursi.
Lepas beban jiwaku.
Bebas segala bathinku.
Tak lagi bimbang ataupun “plin-plan”.
Inilah jalanku…..
Dalam satu kursiku.
Dalam satu duniaku

OKTOBER 2002
u, that did it to me.

~ by Ayuning Mazasupa on January 26, 2007.

Leave a Reply

 
