KAMP-KAMP KONSENTRASI AUSCHWITZ

RU ReAd-y?
ReAd_Me #1 ed (9-22 Jan 2007)
s7s_dari berbagai sumber

DRAMA PEMBANTAIAN MANUSIA TERBESAR SEPANJANG MASA

Mungkin tak banyak dari kita yang mengetahui tempat ini. Tetapi sejarah tidak akan pernah lupa dengan apa yang tejadi di sini sekitar 65 tahun yang lalu. Sekitar 1,5 JUTA ORANG dihabisi dengan berbagai cara yang sangat kejam.
Kamp Konsentrasi Auschwtiz adalah kamp milik pemerintahan Adolf Hittler yang terkenal dengan Partai NAZI-nya. Kamp-kamp ini di bagi menjadi 3 kamp utama yaitu :

AUSCHWITZ I
Kamp ini adalah kamp konsentrasi orisinil yang dibangun pada 20 Mei 1940 yang digunakan sebagai pusat administrasi untuk seluruh komplek kamp Auschwitz dan merupakan tempat kematian sekitar 70.000 ORANG POLANDIA, kaum homoseksual dan tawanan perang Sovyet.
Pada 14 Juni 1940, 728 tawanan politik POLANDIA dari Tarrow menjadi penghuni pertama kamp ini. Di sini para tawanan dibedakan menjadi berbagai tingkatan yang dapat diketahui dari tanda-tanda pada pakaian mereka dan biasanya orang Yahudi diperlakukan paling buruk. Sekitar 700 tawanan mencoba melarikan diri dari kamp itu. 300 diantaranya berhasil dan sisanya dibunuh dengan sadis. Pada tahun 1941, 850 orang POLANDIA dan RUSSIA dibunuh dengan cara diracuni dengan zat yang mengandung SIANIDA.

Perempuan-perempuan pertama tiba di kamp ini pada 26 Maret 1942.. Pada tahun 1943-1944 dilakukan eksekusi sterilisasi pada perempuan-perempuan Yahudi di blok 10 dan para tahanan yang tidak segera sembuh dibunuh dengan SUNTIKAN BERACUN FENOL. Rumah bordil kamp diresmikan pada tahun 1943 yang diisi oleh perempuan-perempuan yang dipilih khusus serta para relawati di antara tahanan perempuan.

AUSCHWITZ II (Berkenau)
Berkenau merupakan sebuah kamp pemusnahan dan menjadi tempat kematian bagi 1 JUTA ORANG YAHUDI, 75.000 ORANG POLANDIA,19.000 ORANG GIPSI, dan kaum homoseksual.
Kamp ini berukuran 2,5×2 km yang dibagi ke dalam blok-blok. Tiap blok dikelilingi oleh kawat duri yang dialiri listrik (digunakan sejumlah tahanan untuk bunuh diri). Selain itu kamp ini juga dilengkapi 4 KREMATORIUM dengan KAMAR GAS. Masing-masing kamar dapat menampung sampai 2500 orang.

Pemusnahan besar-besaran dimulai pada musim semi 1942.Mereka yang terpilih untuk dimusnahkan dikirim ke kamar gas yang dikunci rapat. Untuk menghindari kepanikan masa, para korban diberi tahu bahwa mereka ke kamar tersebut untuk mandi. Untuk menguatkan kesan itu sejumlah pancuran dipasang di kamar gas tersebut meskipun sebenarnya tidak pernah dihubungkan dengan pipa air. kemudian gas beracun dialirkan dari lubang di langit-langit. Setelah itu mayat-mayatnya dipanggang di sebuah ruangan oven.

Pada Maret 1944 Jerman menyerang Hongaria. 438.000 ORANG YAHUDI dibawa ke kamp ini dan mayoritas dari mereka dibunuh. Pada Juli 1944 ratusan orang GIPSI juga dibunuh di sini. pada 7 Oktober 1944 para SONDERKOMANDOR Yahudi (para tahanan yang diberikan hak khusus) mencoba melakukan pemberontakan, namun semuanya (250 ORANG) segera terbunuh. Selang 3 hari berikutnya 800 anak- anak ROMA dibunuh secara sistematis.

AUSCHWITZ III (Monowitz) dan Kamp-Kamp Satelit
Kamp-kamp ini merupakan tempat dilakukannya kerja paksa. Secara teratur dokter dari Berkenau mengunjungi kamp-kamp ini untuk memilih dari mereka yang lemah dan sakit-sakitan. Kemudian mereka dikirim ke kamar gas di Berkenau untuk dimusnahkan.

Advertisements

~ by Ayuning Mazasupa on January 26, 2007.

One Response to “KAMP-KAMP KONSENTRASI AUSCHWITZ”

  1. munkin anda tidak tau bagaimana prilaku si yahudi pada bangsa jerman,. MEREKA MENGUASAI EKONOMI JERMAN,KITA JG BISA ORANG PRIBUMI SEPERTI KITA HARUS YANG JADI PENGUASA BUKAN PENDATANG DARI NEGARA LAIN CONTOHNYA ***A,.
    Ada sebuah ungkapan yang konon dilontarkan sang pemimpin Nazi Adolf Hitler. Kurang lebih perkataannya adalah, “Ich konnte all die Juden in dieser Welt zu zerstoren, aber ich lasse ein wenig drehte-on, so knnen sie herausfinden, warum ich sie getotet (Bisa saja saya musnahkan semua Yahudi di dunia ini, tapi saya sisakan sedikit yang hidup, agar kamu nantinya dapat mengetahui mengapa saya membunuh mereka)
    _cermatilah kata2 yang di ucapkan adolf hitler dengan kelakuan bangsa yahudiii sekarang dan mengapa mereka pantas di musnahkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: