Tips Ampuh Sekali Buat Ngilangin Jerawat…

ReAd_Me #2 ed (23 Jan – 4 Feb 2007)
by fatrey_dr berbagai sumber
——————————————————————————–

Meng “Up-grade” Wajah Biar Terlihat Bersih & Segar
Mau tau tips2x nya???

1. Sering2x bersihin muka pake air setiap saat, sebab wajah manusia seusia kita tuh banyak mengandung minyak. Padahal minyak yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori2x wajah dan akhirnya timbul jerawat, dech.
2. Usahakan sebisa mungkin jangan kena asap kendaraan (kalo pake sepeda motor pake cadar ato helm yang ada tutup kacanya ato pake dua-duanya sekalian supaya muka gak kena asap mobil n motor.
3. Usahakan jangan maem makanan yang pedes2x (ada merica ato lombok nya) dan jangan banyak maem ma-eman berlemak [sedikit aja, tapi jangan terlalu sedikit, sebab selain untuk pelumas persendian, lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru2x dan otak, kekurangan lemak bisa membahayakan kedua organ tsb. Hi…tacut!!]
4. Kebanyakan masalah jerawat itu karena alergi sama daging ayam n telur. Nah, uji diri kamu sama kedua makanan itu. Jika kamu emang alergi…ya usaha-in sebisa mungkin menghindari ke-2 makanan tsb. Kan masih banyak makanan lain yang ga kalah enak.
5. Kalo berjerawat jangan dipencet2x karena biasanya malah ninggalin noda-noda hitam dan bopeng pada wajah…(Apalagi ditusuk2 pake jarum!Bahaya!!)
6. Jangan stress !! katanya sih stress memacu timbulnya jerawat…
7. Sering2xlah olahraga. Panas tubuh akan membuka pori2x wajah dan mengeluarkan kotoran2x dari pori-pori wajah.
8. Kalo keramas usaha-in shampo jangan sampe kena wajah, sebab sebagian shampo (terutama yang pake protein seperti Sunsilk telur n madu, etc) itu jika kena kulit akan nimbulin jerawat.
9. Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas [jangan pake air panas, air panas dapat memecahkan pori2x wajah..ntar malah kulit wajah jadi merah2x setengah melepuh kalo dibilas pake air yang terlalu panas]. Jangan dibilas dengan kasar pada tempat2x berjerawat..sebab akan menimbulkan luka n akhirnya menimbulkan bopeng n noda-noda hitam pada wajah.
Yang pasti, jangan panik dulu kalo jerawat mulai mampir. Selama masih dalam batas normal, jerawat pasti mudah dihilangkan. Tapi kalo dirasa parah, coba deh, konsultasi langsung ke ahlinya. Dengan arahan yang tepat dari dokter kulit misalnya, yakinlah akan ada jalan keluar. Terakhir, jangan jadikan jerawat sebagai penghambat aktivitas atau menurunkan kepercayaan diri. Pliss deh, hari gene masih minder gara2 masalah fisik? Capek…!! (ga pake ”deh”). Inget, penampilan bukan satu-satunya parameter kualitas dirimu, kan?? Don’t worry, show up ur inner beauty!! (yang cowok beauty juga ga seeh??).

Advertisements

~ by Ayuning Mazasupa on January 26, 2007.

21 Responses to “Tips Ampuh Sekali Buat Ngilangin Jerawat…”

  1. bagoesh..

  2. Wheew… Tips yang menarik…. 🙂

  3. trimakaci.
    berguna sekale untuk hidup saia yang sudah terlalu lama dihantui jerawat!

  4. ah nyontek lu

    =============

    iya–liat categorie nya, emang ini dari temen kok… 🙂

  5. waduh…hbs lah klo gini tips nya mkn tanpa cabe,g gk bklan bs mkn bs2 g kurus…heee
    so…wlu bgmana pun thanks u dhe bt tips nya.

  6. jika ingin belajar dengan baik dan mudah! pasti saya akan memesan cd tutorial di http://www.belajarkomputermandiri.com
    yang jelas semua tentang komputer ada semua. Termasuk software dan cd tutorial.

  7. thanks …………………………

  8. tips yng ok, tp nyusahin……………………………………..

  9. jerawat suka timbul gede2 lama lg kempesnya jd iseng ya dipencet jd luka pas sembuh jd noda.

  10. Biar gak jerawat jgn begadang dan makan pedes2 terus rajin cuci muka ya….

  11. tankyu,,,,

    btm,kok kyny nyiksa ya….

  12. Ichhh…. cara u praktis juga … skarang Q 5w coba achhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh……………………….

  13. tips tambahan : sering2 wudhu aja,yakin dech insyaallah terhindar dr jerawat…

  14. yakin bisa neyh tips dari lu??????

  15. gw coa ya tips ini dan kalu berasil
    nanti…
    gw salut ma llo…
    abellwieajjh

  16. bagi qta bgus ugak tips@,,, tp syg dunk pnjual obat jrwat., gak laku2 gie..
    dah ng!kutin t!pS ne…
    heee….hee ..hee

    salAm “!WAN” bwt smua…

    wawan_dfi@yahoo.co.id

  17. Tournuwun..

  18. duuh .
    mga” adj tips ny bs nglgn .
    jrawat ny bandel .
    g mau prgi .

  19. Betul sekali, jangan sampai deh minder gara-gara muka jerawatan. Untuk mengatasi rasa minder lebih baik kita fokus pada kelebihan diri sendiri.

  20. itu itu ajah ada yang lebih manjur gak se,,, tiap yang kasi tau pasti itu aja tapi dikerjain bukannya bersi ni mungkah malah berjerawat dhee

  21. Nice Tips!
    Saya copas untuk bahan blog saya boleh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: