Bu Nucke W.K.

ReadMe! So u know about me
ReAd_Me #3ed
by_Aczam (30 Jan 2007)

Ditemui di kantor BAAK pukul 16.15, sore itu Bu Nucke masih pletak-pletuk di depan komputer. Beliau kaya’nya sibuk banget yah! (sibuk? PNS bisa sibuk juga lho!). Maklum, jadi penghuni BAAK tiap hari mesti ngentri presensi, bikin surat, ngatur jadwal kuliah, masak-masak (katanya sich BAAK udah jadi tempat masak ibu-ibu!!?) dan seabrek rutinitas lainnya. Alhamdulillah dengan senang hati beliau mengizinkan saya untuk wawancara walau gak lebih dari ½ jam. Sebentar tapi padat makna!. So, baca dan resapilah nasihat-nasihat beliau!

Nama lengkapnya Nucke Widowati Kusumoprodjo, S.St. Siapa yang tidak kenal dengan beliau? Dosen StatDesk berkerudung yang baik hati dan ramah ini memang terlihat awet muda. Penampilannya imut, bersahaja, suaranya datar dan kalau berbicara simpel. Kayaknya Ibu Nucke tipe orang yang tidak suka yang njelimet. Mungkin!
menurutku kreatif, paling enggak bisa jadi saluran berekspresi dan menyalurkan potensi positif kalian, selain itu juga bisa nambah ilmu, sekaligus informan berita terbaru tentang berbagai macam hal. (Nucke W)

Dosen yang suka es jeruk dan rujak ini doeloenya adalah aktivis pecinta alam lho! (gabung ke CHEBY) beliau juga salah seorang anggota MK, menjabat sebagai redaksi di Buletin Statistika (BS). (Hehe siapa yok yang mau ikutan MK?? Promosi nih!!)

Beliau punya pendapat tentang , ” menurutku kreatif, paling enggak bisa jadi saluran berekspresi dan menyalurkan potensi positif kalian, selain itu juga bisa nambah ilmu, sekaligus informan berita terbaru tentang berbagai macam hal. Saran ku punya artikel yang lebih beragam, dengan tema yang setiap edisi tampil beda tanpa harus meninggalkan ciri khas itu sendiri”, ucap beliau dengan santai tapi serius.

Peluang atau kesuksesan tidak datang kepada kalian. Ia datang bila kalian menjemput. Kalau di kuliah Cuma dapat A, B, dan C maka di luar kuliah kalian harus mendapatkan D, E, F sampai Z. (Nucke W)

Ibu dengan satu anak ini punya moto ”jangan pernah menyerah”. Wah hebat yah. Simpel tapi dalam. Sepertinya moto ini lahir dari kecintaan beliau terhadap Rasulullah. Ketika ditanya tentang sifat dari Rasulullah yang paling ingin ditirunya, beliau bilang seluruh sifat Rasulullah itu harus diteladani. Rasul adalah agen Perubah yang tidak sombong, tidak pelit, cermin akhlak qur’ani dan seabrek perilku menawan lainnya. Intinya, Rasulullah adalah manusia yang paling MakeOver.

Ditanya tentang uang ID yang naik 100%, Bu Nucke menjawab dengan enteng. Katanya ”saya pernah baca artikel mahasiswa yang bikin tulisan tentang uang ID tahun 2004 yang diperkirakan mencapai Rp 400.000. Karenanya Rp. 350.000 itu ideal. Bagiku gak usah menjadi beban, yang harus ditanamkan adalah bahwa nilai yang membesar itu juga harus menambah semangat kalian untuk belajar!” tutur bu Nucke dengan bijak. ”Tapi biasanya anak muda yang gak ada keperluan macem-macem, duit sebesar itu bisa habis untuk belanja dalam satu hari!” celetuk bu nucke sambil tertawa renyah.

Oh iya dengar nich pesan terakhir beliau ”Kalau jadi anak KS, kalian mesti aktif mencari ilmu, sebab Peluang atau kesuksesan tidak datang kepada kalian. Ia datang bila kalian menjemput. Kalau di kuliah Cuma dapat A, B, dan C maka di luar kuliah kalian harus mendapatkan D, E, F sampai Z”

Sudah jam setengah lima lebih dikit nih! Ibu Nucke dah harus pulang. Mungkin ingin segera ketemu suami dan anak tercintanya. (ehem!). ”Terima Kasih atas waktunya bu, mohon maaf kalau ngerepotin!”.

Advertisements

~ by Ayuning Mazasupa on March 2, 2007.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: