sebelum berubah

Mungkin aku salah pilih kata, walau bisa jadi, ini hal yang sepele.
Tapi siapa tahu diseberang sana malah menimbulkan salah pengertian.

Bukan masalah sengaja atau tidak, karena tentu tak mungkin aku sengaja berniat meninggalkan luka. Apalagi sejak aku hafal sebuah kedipan dari alam bawah sadarku, agar jangan sampai hatimu tergores lagi sedikitpun, atau kalau tidak aku akan kembali jatuh sakit, hingga ayah bundaku akan sedih tiada tara.

Mungkin lebih kepada sadar atau tidak. Karena jurang keheningan yang kian dalam kita gali,
membuatku tak tahu apa yang tengah terjadi di seberang sana. Apalagi sepanjang tahun lalu itu.
Hingga apapun yang kulakukan, tanpa kusadari, bisa jadi melukaimu. Kecuali pada hal-hal yang sangat terpaksa karena telah melampaui kesanggupanku. Aku yakin kau sanggup mengerti bahwa pelimpahan tanggung jawab itu terjadi saat aku kehilangan cara kecuali membawamu serta dalam kepedihanku. Walau saat itu aku sadar, bisa jadi kau terluka karenanya.

Tapi sekali lagi, seperti yang pernah kukatakan berulang kali, “kadang kita tidak tahu dan tidak akan pernah tahu, sejauh mana kesalahan-kesalahan kita itu membuat orang lain menderita.”

Ah, tapi bukankah segala episode yang sering kita sebut dengan perang (jangan2 kau sebut L.Q.?), tentu bukan berwujud nyata seperti makna yang sebenarnya. Karena tak pernah ada perang bagiku, kecuali sekedar canda. Karena canda itu juga candu, kan ya? Seperti halnya percaya dengan takhayul.

Segera setelah sembuh, aku akan patuhi bapak untuk segera mencabutnya dari gusiku.
i promise…

~ by Ayuning Mazasupa on October 5, 2007.

3 Responses to “sebelum berubah”

  1. ompong dong?! 😀
    ======
    cuma satu, geraham lagi. ga keliatan kan…(sst, jgn bilang sapa2 :D)

  2. bagus! tulisan yang cukup membingungkan. afwan. sebenarnya antum ingin mengungkapkan apa sih? harus jelas! ide dan gagasan jangan terlalu klise. afwan. kemudian, sebaiknya ide atau gagasan haruslah terang benderang.

    =================
    ampun…boss!!
    ini masih dalam tema senada.
    lain kali saya akan coba make it clear, tapi entah kapan.
    suatu saat nanti…peace !! 🙂

  3. saya spkat dg mas rusdin,
    pemilik blog ini memang sering mbingungin. bgmna kalo kita laporkan ke polisi aja, mas? biar kapok!! 😀

    ==========================

    Hrrrrgghh…awas kalo berani ;P

Leave a Reply

 
