belajar blogging

wah..ternyata bener2 menjamur! temen2 di kampus aja dah pada gatel belajar bikin blog n nulis sendiri. sepertinya ini indikasi yang bagus mulai berkembangnya gairah ber-media. sueeeneng banget ngeliatnya. setidaknya dah lebih dari 10 orang belakangan ini yang memintaku ngajar blogging. padahal aku ini bisa apa seeh? liat2 donk aku ini orangnya kayak apa. ga salah tuh, minta ajari aku? lha wong sekarang aja masih terus eksplorasi otodidak. coba deh browsing, ada banyaaaak banget materi tentang belajar ng-blog. kata pak edy sih: IQRA’ !! baca donk, baca!
insya Allah mudah dipelajari sendiri kok. tapi klo banyak yang pengen belajar, misal ada 30an orang, bisa bikin kelas tutorial tuh…! hayo…sapa yang mo jadi penyelenggaranya!!! hayo3!!

Advertisements

~ by Ayuning Mazasupa on January 23, 2008.

15 Responses to “belajar blogging”

  1. ajarin orang lain dong, insya Allah orang lain pun akan mengajarkan dirimu…

    senyum dan salam dariku

    =======================

    insya Allah sudah dan sedang dilakukan, kak… kami belajar sama-sama kok

    terima kasih dariku

  2. Ass. mba, cara ngisi artikel di blogku gimana? aku baru ngisi blogku dengan cerita2 yang ga penting. tapi seengganya itu memotivasiku juga untuk terus menulis, ternyata aku juga bisa nulis walaupun isinya kacau balau. yang penting usaha,sepakat? sebenernya manfaat blog itu apa sih? nuri aja sampai saat ini belum ngerti juga. wah, ntar aku tanyain ma nak 2ks2 deh, kalau temen2ku mau pada belajar ng-blog ntar nak 2ks2 jadi EOnya deh

    ================================

    www. pertama sekali harus log in dulu (ya iyalah…masa iya dwonks??) halah! trus akan ada link ke newpost. klik disana dan tunggu apa yang akan terjadi….zzzz, ati2 kesetrum…he3…nggak2! ntar pasti langsung masuk ke form posting. jangan bilang klo “mb, link newpost-nya ga ada!”…hayo…lek ono diapakno???? huahhaaa… ๐Ÿ˜€

    setelah itu ketik judul di area title, untuk area besar di bawah title dipake buat ngetik isinya artikel. biar ngirit, ngetiknya di rumah aja, di warnet tinggal paste…hyuukss.. kalo udah, pilih kategori yang sesuai dengan isi artikelmu, beri centang. kalo blum ada kategori, bikinlah kategori yang baru. klo ga salah tertulis ‘add categories’, isikan nama kategori, terakhir yang paling penting klik ‘save’…tunggu beberapa saat (beberapanya tergantung keceptn pc yg kamu pake, jumlah user di warnet, n terutama mood kamu sendiri hi3 :D)

    mo liat hasilnya, klik view site di area atas dekat dengan nama blog. siip..silahkan di coba. klo masih gatel, kita garukin di rumah aja ya… he3

  3. “I love those whose soul is deep, even in being wounded…
    I love those who has afree spirit and free heart…
    I love those who are as heavy drops, falling one by one out of the dark cloud that hangs over man, they herald the advent of lighting, and, as heralds, hey perish”
    ra popo to…ngajarin orang Rosulullah juga bilang cara nyari ilmu yang paling gampang adalah ngajar. coba dah…

    ======================
    dah ngintip blognya blackwhite lom?
    sayangnya supaya kita bisa kelola blog itu rame2, setiap user harus punya blog dulu di wp
    kalo ga, ya tinggal kru kirim ke admin, trus admin yang posting
    gt aja ya…

    *weiii, sok jawa!! yo ra popo to, Kang! sing penting carane kan kudu ahsan wa syar’i
    i think this is the best way. belajar barang virtual dengan cara yang virtual juga. coba dah… ๐Ÿ™‚

  4. Salam Sukses…tentunya…
    ya ni sebenernya dah lama ngeblog.tapi baru kli ini kesampaian juga di warnet…maklum sekarang kan baru bisa menghasilkan uang sendiri(hohohoho)..tunggu!!maksud u tukeran link itu kayak mana…ajarin aku buat blog dunk..kan kamu anak KS…(hohohoho)…
    lagi males nulis nie…oh ya aku jadi terinspirasi dengan tulisan u yang…
    membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…membuncah…
    mengharukan juga…keinginan seseorang untuk menhadapi hidup tak terkendali..
    (akh..puxing memahami orang yang puitis…ya gimana ya secara dia anak teater yang udah maem “Asin Gula” dunia teater…hohohoho)..

    ==================
    sukses juga, Plux!! ๐Ÿ™‚
    ajarin apanya!??? lha wong kamu juga anak KS getow! mo berkhianat dg ga ngaku anak ks?? Tau rasa nanti ditimpukin anak sekelas, jadi makin kiplux! ๐Ÿ˜€

    di admin area, kamu bisa masuk ke blogroll
    di sana kamu bisa add link apa aja
    bahkan untuk mengkategorikan link2 itu pun jg bisa

    btw, kamu dah dilink jg ma kak rusdin kan?
    tuh liat ajah..

    ups, profilku makin dikenal ya….?
    yah…gini deh resiko jadi orang tenar! hi3…gubrax!!
    becanda aja…
    yang bener, ga enak, Plux, jadi orang beken itu,
    kemana2 diliatin, trus ga tau gmn tiba2 ada aja yang suka motret2 gitu seenaknya sendiri
    ga minta ijin lagi!! sebel banget ga!
    iya klo lagi siang2,
    takutnya kan ada yang liat aku dimalem bulan purnama…
    ntar ada yang tau waktu aku berubah jadi warewolf…huahhaa…
    (ga penting)!!

    no comment lah, soal puisi.
    lagi capek Plux habis seminar kuesioner!!
    istirahat dulu yap!

  5. saya dah lihat. tapi ko gitu ajah! saya juga dah buka. tapi ko saya binggung gimana mau saya modif. kapan kapan kunjungi juga alamat yang ni ya hehe…
    kadehate.wordpress.com
    hareharehate.blogspot.com
    mana yang ngasih komen ke saya biar saya konenterin juga qeqeqeqeqeq…
    sekarang saya dah lahir…
    oya satu pesan lagi. saya bukannya maksa antum buat ngajarin yang lain. coba dilihat lagi dikitab-kitab yang antum punya gimana hukumnya dalam urusan ini…
    saya aja sampe maket buat ngobrak abrik blog. ya meskipun ga sehebat antum, sekarang saya ngerti jalan fikirannya(mudah-mudahan). coba kalo ada yang mau ngajarin uang yang saya keluarin kan bisa buat beberapa orang. tul ga?

  6. ajarkan aku apa pentingnya kita punya blog?:)

  7. komennya dimana ya?…
    disini aja ya.

    hasil tulisan temen temen yang mau diupload di bw mana, ko beloom masuk
    kemaren bilangnya dah ada tuh,

    =================================

    tulisan yang mana? saya lihat di dashboard BW blm ada tuh…
    bagi yang BW crew yang sudah punya blog sendiri harap segera lapor
    jadi bisa sy daftarkan blognya sebgai kontributor di blognya BW
    gettow…

  8. hedeuh, piye iki!!
    PJ pengumpul tulisan *****, kmaren-kmaren bilangnya tulisan yang buat bulan februari dah ada, tinggal di edit. Sebetulnya mana yang bener shi!?
    Skarang dah bulan maret lho!
    Masa di site-nya ** ga da isinya, tulisin apa dulu keq.
    Sy juga lagi males nulis di net niy. pusing! ini mah kebetulan ja’ah sekalian lewat. Banyak kerjaan di luar yang lagi nungguin digarap nhi. hayouh, siapa yang mau bantu!?
    Ga papa ya saya nulis disini. Iya tunggu bntar!! saya lagi nulisin pesen buat temen-temen dulu.
    yaud, tlng sekalian jg ingetin yang laen dong ya.
    Sy jg jd bnun mau kmana shi ** ni?
    Pada mau srius ga shi!?

    =============

    serius kok, Kang
    cuman ni badan lagi ga kooperatif, lagi minta hak-nya untuk diperhatikan lebih.
    sabar ya..dikerjain kok, cuman blom slesai2.

  9. komentar dikit aja deh:
    blog is a new weapon of the war of ideas.

    yo…yo…yo! go-blog (bukan goblog, ya…)!
    perangi gerakan non-blog!

    hehehe… komen ini nggak keren sama sekali! ๐Ÿ˜ฆ

  10. a’o mbak, thanks ya dah nemenin plus bantuin bikin blog. mmmmmmmuach…

  11. Mazasupa, gimana sih caranya report abuse di wordpress? kalo di Multiply aku tahu. kemaren tuh kan aku komen di blognya R*****. trus hari ini aku liat komenku di edit sama dia. jadi apa yang aku tulis nggak ada. yang ada malah yang nggak aku tulis. aku agak sakit hati (nih aku nulis dengan hati berdarah). masalahnya, selama ini aku udah minjemin buku, nolongin, yah, segala macem lah. termasuk mendiskusikan beberapa hal di telepon dan kadang apa yang aku bicarain dia tulis juga di blognya sebagai pemikiran dia gitu. terus tiba-tiba dia kayak gitu cuma karena komenku โ€œagakโ€ membuat dia kelihatan nggak keren. mungkin dia juga ngerasa bakal merusak penjualan bukunya.
    gimana ya Mas?

    aku jadi ngerasa bodph sendiri udah nolongin dia.

    But, I hope, I can trust youโ€ฆ

    ===========

    mbak, sabar mbak,….
    ternyata itu karena mas rusdin ga sengaja ng-delete comment-nya mbak Octa.
    ga sengaja mbak, coz biasanya dia reply comment terpisah dari comment yang mo dibls.
    awalnya katanya mo coba reply comment langsung di bawah comment-nya…eh,
    ga tau klik tombol apa, tau2 dah lenyap tuh comment mbak.
    kira-kira gitu sih penuturan mas rusdin.
    jadi, harap maklum deh, pasti ga ada maxut gitu kok.
    coba deh, tanya langsung….sumonggo….

  12. Hmmh not bad enough.
    Nampaknya mencoba hal yang baru itu mengasyikkan…
    Kalo nanti buka tutorial untuk belajar nge-Blog, ikutan yah…
    Mungkin sekedar saran.. di bLognya kasih dikit2 tutorial biar temen2 yang nanya ‘terpuaskan’…
    Udah dulu ah ngetiknya… Bingung juga kalo belum biasa untuk menulis.

    salam H_qers Made

  13. wah dah luaaaaaammmmmmmaaaaa banget ga ketemu yow…
    waduh makin keren adja ntu blog kamu…
    ….
    wah sebelumnya diriku (cie diriku…basa-basi gitu)…hehehe minta maaf (yup soal pa ya)…em ketika PKL di Magelang kemaren…hehehe…
    …di maafin kagak nie…
    ……………………………………………….
    wah dah lama ya q g maen2 ke blogku ndiri…hehehe biasalah lagi asyik maen2 dengan Friendster nie….
    …………………………
    ISENGIN orang githu
    gile dah banyak juga hasil keisengan q yang jadi korban….
    …………………………………….
    untungnya kamu ngga punya Friendster…………….
    …………………………..klo ngga…………………………
    sering dateng ya ke sini
    http://profiles.friendster.com/kipluxer
    ……………………………..
    BTW jangan dateng ke blogku di wordpress dunk….lagi dikembangkan juga
    http://kipluxer.blogspot.com/
    …………………………………………….
    lagi sibuk nie mau buat web pribadi…

    =======================================

    iya aku dah maafin. makanya, tabayun dulu dong..
    kembalilah ke jalan yang benar, plux.
    kamu dah benar-benar jadi orang lain, aneh!!!!!

    FS-ku? kata temen, FSku pernah di hack orang.
    siapa lagi orang yg ga da kerjaan klo bukan kmu!!
    tobat! tobat!

  14. wahai kaum lelaki..
    jika kau menjumpai wanita yang selalu menjaga kehormatannya.
    bibirnya selalu basah dengan dzikir
    dan membimbingmu untuk kebaikan dunia dan akhirat
    ketahuilah.. bahwa ia wanita sholihah

  15. wahai kaum lelaki
    jika kau menjumpai seorang wanita yang menjaga kehormatannya
    bibirnya selalu basah dengan dzikir
    dan selalu menyertaimu dalam hal kebaikan di dunia dan akhirat
    ketahuilah bahwa dia wanita sholihah

    ==============

    owalah, ini dikau tho ternyata..
    baru dhong aku!

    ya..ya..ya.. setuju!
    btw, dikau dah nemu blm?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: